#KurangAqua

Kemarin Senin, sehabis olahraga gue kumpul sama temen-temen gue dulu untuk istirahat dan ngobrol-ngobrol hal yang dewasa. Semakin lama, hal yang dibicarakan semakin dewasa. Gue gak kuat untuk mencerna omongan temen-temen gue itu, akhirnya gue pun langsung ke kelas untuk ganti baju.

Setelah ganti baju, gue pun langsung mengajak temen gue, Abel, untuk Sholat Dzuhur. Ketika sampai di tempat wudhu, gue merasakan sesuatu yang ingin keluar. Ya, gue kebelet berak kencing. Selesai kencing, gue liat di tempat wudhu gak ada Abel. Berarti dia udah sholat duluan.

Ketika masuk masjid, gue liat dia emang udah sholat duluan. Gue pun menonjok menepuk pundaknya agar dia jadi imam. Ya, gue jadi Makmum Masbuq alias Makmum yang terlambat. Ternyata gue telat satu rakaat karena baru rakaat pertama gue udah duduk tahiyatul awal.

Setelah mau selesai, entah kenapa tiba-tiba tidak ada pikiran yang terlintas di benak gue. Gak ada pikiran bahwa gue itu telat satu rakaat. Akhirnya, ketika dia salam, gue juga ikut-ikutan salam. Setelah itu, gue langsung bilang, "EH KAMPRET! GUE KAN TELAT SATU RAKAAT. KENAPA IKUT-IKUT SALAM?"

Kebetulan disana juga ada beberapa temen gue, yaitu Reksi, Yoga dan Tovan. Reksi langsung menyarankan gue gini, "Lu sholat satu rakaat lagi aja, Ham."

Gue pun masih panik. Apa yang harus gue lakukan?

"Lu bego sih, Ham. Aturan tadi pas salam terus lupa gak usah bilang kampret. Langsung berdiri aja gak apa-apa," kata Abel yang songong.

Akhirnya, setelah pikir sana-sini, gue pun memilih untuk sholat lagi seperti apa yang disarankan oleh Reksi. Gue gak tau itu bener apa enggak. Daripada gue Sholat Dzuhur yang awalnya 4 rakaat jadi 3 rakaat? Mending gue tambahin satu lagi biar jadi empat? Buat kalian yang tau kalo ini salah atau bener, silahkan langsung tulis aja di kotak komentar di bawah ini agar gue jadi tau.

Gue pun cerita kejadian ini ke beberapa temen gue dan ada yang menjawab bahwa, "Lo kurang aqua bego."

Kalo lo liat reaksi temen gue, kok kayaknya enak banget ya ngomong bego ke gue? Apa selama ini gue bego?

Nah, gue mau tau dong, lo pernah gak sih ngalamin hal #KurangAqua kayak gue. Yaa, misalkan lo lupa mandi sebelum makan, lupa bangun sebelum tidur atau yang lain. Coba ceritain di kotak komentar di bawah ini yaa. :))

Btw, ini bukan iklan atau yang lain loh. Ini cuma keisengan gue aja.

***

Ssssst.. Postingan ini belum selesai. Gue mau kasih tau info penting. Jadi, blog gue sekarang GANTI TEMPLATE. Yeaaay!! Tepuk tangan dong!! :))

Oke, itu info kecil. Yang penting adalah minggu depan, gue akan menulis sebuah cerita bersambung berjudul " UTS 'Ulangan Ter Sial' ". Jadi di cerita itu ada seorang karakter yang bernama Aceng dan bla bla bla.. Mau tau kelanjutannya? Hari Selasa tanggal 29 Maret 2016 akan gue publish episode pertamanya. :))

Info yang penting lagi adalah blog gue akan ada segmen ACENG FUNTERVIEW. Jadi gue akan mewawancari seorang narasumber yang kreatif. Entah itu di bidang blogging, video, stand up comedy atau yang lain. Pokoknya, ACENG FUNTERVIEW itu akan mewawancarai orang yang pasti lo kenal.

Buat lo yang mau kasih pertanyaan ke narasumber, bisa langsung aja add Line blog ini, yaitu @swp8101x (Jangan lupa pakai "@" yaa!). Di Line itu juga nanti gue akan kasih tau siapa aja narasumber yang mau gue wawancara. Jadi, add Line itu aja karena narasumber gak akan gue kasih tau lewat blog. Tapi, lewat Line.

Itu tadi adalah infonya. Tetep share tulisan-tulisan gue di blog ini, ya, agar gue semakin terus semangat untuk menulis dan berkarya demi kalian semua. Blog ini bukan cuma blog gue. Tapi blog kalian juga. Gue di blog ini cuma jadi tukang ketik aja. Kalo kalian, kalian lah yang membuat blog ini menjadi besar.

Tetep semangat juga jalanin hidup ini. Semangat. Gak usah nge-down. Masalah pasti selalu ada di hidup kita. Tapi masalah itu semua akan hilang kalo kita semangat dan yakin untuk bisa melawan masalah itu.

Sekian dan Salam ACENGERSSS!!!

7 comments:

  1. Nice blog, be a good person.. always!

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. haha,,, setahu saya shalat satu rakaat tidak ada sejarah dan hukumnya soal itu, tapi klo kasusnya lupa jumlah rakaat pas terakhir bisa lakukan sujud shawi sebelum salamnya, silakan baca dh tatacaranya fikihnya n tapi sudah salam n klo benar2 mau shalat lagi mungkin shalat dari awal lagi itu menurut saya lebih baik dari pada hanya shalat 1 rakaat untuk menambah jumlah rakaat sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas infonya. Besok-besok saya gak akan ngulangin lagi HAHA. :D

      Delete
  4. Goblok banget sih baru selesai sholat bilang kampret. temen siapa sih lu ceng

    ReplyDelete